Friday, June 4, 2010

Is He Pleased?

A few days ago, I was so down. Dalam keadaan down itu, there was a voice that reminded me of a friend's saying a long time ago. It went like this.

Voice (V) : Ngapain sih Va, kamu capek-capek kerja.. Blingsatan bikin ini dan itu untuk pelayanan. Apa bener ini maunya Tuhan kamu capek-capek gini?

Me (M) : (sempet ragu).. Iya juga sih. Capek juga rasanya.

V : Masih inget kan kisahnya Martha dan Maria? Martha capek-capek kerja, siapin ini dan itu, ternyata bukan itu yang Tuhan mau. Malah Maria yang duduk anteng-anteng dipuji. Udah lah.. ga usah kerja capek-capek. Duduk diem aja..

M : Tunggu tunggu. Kalo semua orang berpikiran sama seperti itu.. Apa jadinya GET*? Tiba-tiba semua pengurus.. 13 orang ini berpikiran sama. "Ngapain capek-capek kerja.. Duduk aja manis-manis.." Nggak lah tetep ada yang harus kerja. Kalau bukan kita siapa lagi?

V : Ah! Itu mah serahin aja ke Gereja. Itu kan Gereja punya acara..

M : Terserah deh apa kata you. Pokoknya, buat gw.. Selagi gue masih mampu melakukan yang terbaik bagi Tuhan, gue akan lakukan.. Dan gue yakin kalo Tuhan juga akan disenangkan dengan apa yang gue lakukan.

After that, the voice is gone. Amazingly, I gained strength and 'mood' to finish all the tasks for this Friday. Thank God!

*GET : Grow Equipped Transform, sebuah ibadah yang diperuntukkan untuk dewasa muda di GPIA Immanuel Taman Duta Mas. For more info: http://www.facebook.com/getcommunity

No comments:

Post a Comment