Thursday, February 25, 2010

Everything Works For Good..

I believe that everything works for good.

Dalam kehidupan ini, ga jarang kita mengalami sesuatu yang buruk. Sesuatu yang mungkin memalukan, mengecewakan, menyedihkan.. pokoknya nggak enak banget deh. Dan terkadang yang orang-orang bisa bilang cuma "ambil hikmahnya aja deh.."

Yeah.. Bener banget sih. Kita nggak akan bisa menyesali apa yang telah terjadi. Toh it happened anyway, and nothing you can do untuk merubah apa yang telah terjadi itu. Tetapi, kita masih bisa merubah apa yang akan terjadi setelah kejadian yang tidak mengenakkan itu. We can't change our future, but we still can decide what we will do next.

Nggak secara kebetulan, beberapa hari yang lalu, I called someone through my Yahoo! Messenger. Awalnya iseng-iseng.. Just wanna say hi.. Di antara banyak orang yang onLine, nggak tau juga kenapa gue cuma nyapa dia doang. Nggak nyangka, yang awalnya mau say 'hi' ternyata berlanjut.. Dan chatting antara gw dan orang ini mewarnai perjalanan gue dari Kelapa Gading menuju Cibubur.

Temen gue ini lagi kebingungan. She's in love with somebody... BUT.. si cowoknya ini berbeda kepercayaan dengan dia. I'm shocked, but I'm trying to be neutral.

*Sekali lagi ini oret-oretan gue.. Ga ada yang boleh protes ya...

Akan sangat gampang buat gw untuk bilang.. "You have to stop it. It is not right.." Kalo kebetulan anda adalah seorang Kristen, anda pasti sudah tahu kenapa itu harus dihentikan. Terang tidak dapat bersatu dengan gelap... Dan janganlah kamu menjadi pasangan yang tidak seimbang dengan orang yang tidak percaya.. Gw terlalu yakin kalau temen gw ini pun sudah TAU kalo she's falling for the wrong person.

This is what I said to her.. "I believe that you've known the truth." .. Dan dia mengiyakan. Dia sudah tau kebenaran, tapi ini soal perasaan.. Gue ga akan copy-paste the whole conversation here.. Tetapi, akhirnya gw ceritain pengalaman pribadi gue ke dia. Gue juga pernah jatuh cinta sama orang yang non-Kristen juga! Gue cerita bagaimana akhirnya gue ditegur sama Tuhan lewat khotbah gereja, dan lewat temen gw, dan memutuskan hubungan tersebut. It's hard to let go.. Very hard.. Tetapi akhirnya gue bisa melepaskan hubungan itu.

I also said to her.. Cowok tersebut MUNGKIN adalah jodohnya. We never know. You've heard amazing stories on how people turn to God kan?? Tetapi we'll still have to wait and see. Tetap harus kita doakan dan minta Tuhan mengkonfirmasinya. How? Gue cuma bilang, "Cobalah doa.. Tuhan, kalo dia bukan jodoh saya, please take this feeling out of me.. and please help me to let him go." Dan temen gw ini bilang.. "Iya yah.. gak pernah kepikiran doa seperti itu.."

OK back to the topic.

Everybody looks at me and says I'm doing fine. Indeed I am. Tetapi itu Eva yang sekarang. Eva yang dulu adalah seorang cewek yang penuh dengan masa lalu yang bisa dibilang kurang baik. Gue pernah kena kasus gonta-ganti pacar. Hehehe.. Dah nggak jelas juga berapa korbannya. 6 or may be 7?? Dan dari kesemuanya.. gue yang mutusin pula, dengan berbagai macam alasan.

Gue sempet merenung.. kok ya bisa sih gue sebegitu mudahnya jatuh cinta sama cowok-cowok itu?? Kayak 'gampangan' banget.. Sedangkan sebage cewek harusnya jual mahal..

Tetapi uniknya... Love story gue sama cowok-cowok tersebut nggak ada yang sama! Gue harus menghadapi berbagai karakter cowok yang unik-unik. Tetapi herannya, ada beberapa orang yang curhat mengenai love story mereka.. It's like.. I can understand their feelings.. karena I've been in their shoes before! Gue dah pernah ngalamin hal-hal yang sama seperti yang mereka hadapi. Mungkin yah ga absolut sama.. Tetapi kok ya, gue selalu punya stories yang serupa dengan apa yang mereka alami.

I'm not claiming I'm a good advisor. I'm just sharing stories with them.. dan ya.. sometimes they can take it, sometimes they can't .. Tetapi setidaknya gue bisa bikin mereka comfort curhat sama gue, karena setidaknya gue merasakan apa yang mereka rasakan.

Dan saat ini, pertanyaan gue terjawab.

I believe that everything works for good. Walaupun mungkin itu masa lalu yang buruk buat gue, tetapi banyak pelajaran berharga yang bisa gue ambil dari kejadian-kejadian tersebut... dan mungkin bisa gue bagikan ke temen-temen gue juga, supaya mereka nggak mengalami apa yang gue alami.

The old quote is right. Experience is the best teacher. So, if there's any of you asking yourself why you are experiencing this and that.. trust me. Everything happens for a reason and for good. You might not know it now... But you'll find the answer sometime in the future. ^^




No comments:

Post a Comment